Pernak Pernik Natal dari Bahan Bekas

Pernak Pernik Natal dari Bahan Bekas – Tanpa dekorasi hari raya, Natal pasti belum lengkap. Mengingat natal hanyalah salah satu hari, mungkin kamu mendekorasi rumah sedemikian rupa agar suasana natal semakin terasa.

Pernak Pernik Natal dari Bahan Bekas

Sumber : pokohjayateknik.com

partypail – Nah, bagaimana jika Anda belum siap? Bisa jadi uang untuk hari gajian baru berkurang, jadi Anda hanya bisa membeli bahan untuk membuatnya. Natal kali ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli dekorasi Natal di toko gadget custom.

Cobalah belajar menghemat uang dengan membuat dekorasi Natal dari barang bekas di rumah yang sudah tidak digunakan lagi. Anda tidak hanya dapat melindungi lingkungan rumah dari banyaknya barang yang tidak terpakai, tetapi Anda juga dapat meningkatkan kreativitas Anda dalam membuat dekorasi Natal. Tapi jangan panik, ada banyak dekorasi natal yang memungkinkan Anda menggunakan bahan bekas untuk membuat barang sendiri di rumah.

Anda tidak perlu repot membeli dekorasi natal mahal yang banyak dijual di pasaran. Padahal, dekorasi Natal dan Tahun Baru tidak selalu harus dibeli dengan harga murah di pusat perbelanjaan. Anda bisa berkreasi dengan menggunakan barang bekas sebagai bahan dasar pembuatan berbagai dekorasi Natal. Proses pembuatan dekorasi natal juga bisa membuat natal anda semakin hangat karena dilakukan bersama keluarga.

Berikut Pernak Pernik Natal dari Bahan Bekas yang dirangkum dari sisternet:

1. Botol selai bekas jadi snow globe lucu

Sumber : idntimes.com

Gunakan stoples selai bekas Anda untuk menjadi bola salju yang lucu. Anda bisa memasukkan foto anggota keluarga dan momen berharga lainnya di dalamnya.

Sangat mudah dan simpel untuk membuat semua jenis dekorasi Natal menggunakan barang bekas. Hanya sedikit kreativitas yang dibutuhkan saat menangani barang bekas ini. Anda juga dapat dengan mudah mengubah stoples selai bekas menjadi dekorasi klasik untuk dipajang di rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah toples selai tua, foto laminasi, gliserin, bubuk glitter, lem tahan air dan beberapa dekorasi kecil.

Caranya sangat mudah, disini:

Rekatkan foto dan dekorasi pada penutup selai dengan lem tahan air.
Isi stoples selai dengan air, lalu taburi bubuk glitter dan 2-3 sendok teh gliserin di setiap toples.
Terakhir, lumasi tutup toples dengan lem tahan air, lalu rekatkan ke badan stoples.
Lihat! Oleh karena itu, mohon letakkan foto keluarga di bola salju Anda.
Tidak hanya dapat digunakan sebagai bola salju, tetapi juga sebagai cara unik untuk memajang foto-foto lama Anda dan keluarga agar lebih elegan.

Baca juga : Pernak-pernik Bahan Pesta Memperingati Hari Kemerdekaan

2. CD bekas jadi penghias cantik bola kaca

Sumber : dekoruma.com

Ubah CD bekas Anda menjadi dekorasi bola kaca yang indah. Kecerobohan CD bekas bisa membuat pohon Natal Anda lebih mewah!

Ingin menggunakan hiasan pohon natal lainnya yang tidak tersedia di pasaran? Inilah jawabannya! Anda bahkan hanya membutuhkan lem, gunting, CD bekas, bola kaca untuk pohon Natal, dan kain emas atau glitter. Hanya dengan alat sederhana ini Anda dapat membawa pulang kemewahan. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memotong kaset CD bekas menjadi bentuk apapun. Kemudian, tempel pita kaset CD dengan pola acak (seperti mosaik).

Setelah badan bola tertutup sepenuhnya, masukkan sepotong kain emas atau kain gemerlap ke dalamnya. Lihat! Kamu bisa menggantungkan dekorasi simpel yang tampak mewah di dahan pohon cemar!

3. Botol soda jadi pinguin imut

Sumber : kesekolah.com

Meski tidak turun salju di Indonesia, Anda tetap bisa membawa penguin yang lucu ke rumah. Bagaimana cara melakukannya? Ambil bagian bawah botol soda!

Botol soda sampah bisa diubah menjadi mainan lucu dengan pola penguin berbeda! Bahkan, mainan yang lucu dan unik ini bahkan bisa menjadi teman bermain adik-adik atau keponakanmu. Anda hanya membutuhkan 2 botol soda plastik untuk membuat penguin hias. Yang Anda butuhkan hanyalah botol tua, cat warna-warni, lem tembak, dan keterampilan melukis. Ini adalah cara untuk melakukannya:

Potong badan botol menjadi dua dan buat lebih pendek.
Balikkan bagian yang lebih pendek di atas botol yang lebih panjang dan perbaiki dengan lem panas.
Warnai bagian depan botol dengan cat putih.
Gunakan kuas kecil untuk mengecat tubuh penguin di atas cat hitam.
Warnai bagian belakang botol dengan cat hitam.
Warnai sebagian kecil botol dengan lebih terang (bagian ini akan menjadi topi penguin di kemudian hari.)
Hiasi penguin Anda sesuai selera. Lebih manis dan lebih menarik.
Ajak juga keponakan dan adikmu, agar kegiatan membuat kerajinan tangan ini semakin menarik dan seru. Kapan Anda bisa berkumpul dengan semua anggota keluarga untuk membuat kerajinan tangan? Momen berbagi dekorasi ini bisa menebus waktu yang terbuang bersama sepanjang tahun.

4. Bola natal dengan cap tangan

Sumber : hipwee.com

Bola Natal bisa berbentuk bulat. Namun, cetakan tangan berbentuk manusia salju atau janggut Sinterklas dapat digunakan untuk membuat dekorasi yang tidak biasa

Membuat kerajinan ini mudah dan tidak sulit sama sekali. Anda bahkan dapat bermain dengan saudara laki-laki, perempuan, dan keponakan muda. Ini juga menjadi ajang untuk mendobrak kekakuan antar anggota keluarga, karena sudah lama tidak bertemu. Padahal, membuat kerajinan tangan pada kerajinan tangan ini bisa semakin mempererat tali persaudaraan antar keluarga. Pembuatan ornamen natal ini sangat sederhana, karena Anda hanya membutuhkan cat, kuas dan bola untuk menghias pohon natal.

Cetakan telapak tangan yang menempel pada bola dapat dibuat menjadi manusia salju atau Sinterklas. Jika Anda ingin membuat bentuk manusia salju, Anda bisa mengikuti langkah-langkah pada gambar. Namun, jika Anda ingin membentuk gambar Sinterklas, Anda dapat membuat wajah Sinterklas di telapak tangan Anda, lalu gunakan jari Anda sebagai jenggot. Apakah Anda ingin menandai bola kreatif Anda? Tuliskan saja nama dan tahun pada bidang tersebut, dan itu juga dapat digunakan sebagai kenangan akan Natal yang akan datang.

5. Tutup botol menjadi Snow man

Sumber : idntimes.com

Bukankah sedang turun salju? Anda juga bisa membuat tutup botol menjadi manusia salju yang lucu!

Sering bermimpi menjadi manusia salju dengan salju? Ayo, buat manusia salju dengan tutup botol! Kegiatan ini juga tak kalah seru dan hasilnya juga sangat menarik. Tidak membutuhkan banyak kreativitas untuk membuat gantungan unik ini, dan yang Anda butuhkan hanyalah persatuan.

Itu mudah:

Rekatkan 3 tutup botol dengan lem panas, lalu tempelkan selotip di belakangnya.
Celupkan tusuk gigi ke dalam cat akrilik hitam untuk membuat bibir dan bibir. Sedangkan untuk hidung, bisa digunakan cat akrilik oranye.
Untuk dekorasi, gunakan pita yang berbentuk simpul sederhana lalu tambahkan kancing sebagai hiasan. Gunakan dekorasi ini sebagai pemanis di leher manusia salju

6. kaos kaki lawas masa SMA jadi boneka salju

Sumber : idea.grid.id

Menggunakan kaus kaki sekolah menengah tua, Anda dapat mengubahnya menjadi manusia salju dan membuat anak-anak merasa ngeri

Apakah Anda pernah bersekolah di sekolah kaus kaki panjang? Apakah kaus kaki Anda menumpuk di rumah sekarang? Jangan membuang kaus kaki sebagai limbah! Anda bisa mengubahnya menjadi boneka lucu dan membuat saudara-saudari Anda merasa ngeri. Tidak sulit membuatnya, Anda hanya perlu sedikit kreativitas dan keterampilan menjahit, dan keterampilan serta keterampilan ini belum tentu sempurna.

  • Potong kaus kaki menjadi dua, tepat di bagian pergelangan kaki.
  • Kencangkan bagian atas kaus kaki.
  • Untuk kaus kaki yang lebih panjang, jahit salah satu ujungnya dengan erat.
  • Isi dua kaus kaki dengan kain poliester sampai kepadatan yang diinginkan tercapai.
  • Jahit menghubungkan dua bagian.
  • Anda juga bisa menggunakan pakaian bermotif yang tidak terpakai sebagai syal di sekitar leher manusia salju.
  • Bisa dijamin boneka sederhana ini bisa menghadirkan kehangatan bagi keluarga. semoga berhasil!

7. Rusa kutub dari rol tisu bekas

Sumber : yukepo.com

Jangan langsung membuang kertas tisu bekas yang tidak terpakai.Selain mengurangi limbah, Anda juga bisa mengubahnya menjadi kerajinan tangan untuk membuat dekorasi natal. Anda bisa menggunakan kain pelapis bekas, menggulung tisu bekas ke kepala rusa, dan menempelkan manik-manik di bagian mata dan hidung. Dekorasinya dapat dengan bebas digantung di pohon Natal atau di dinding.

8. Pohon natal dari kertas warna-warni

Sumber : sheradiofm.com

Tidak ada lagi alasan untuk rumah sempit atau ruang yang tidak mencukupi. Anda dapat membuat pohon Natal kertas dengan sangat mudah. Anda hanya perlu memotongnya menjadi lingkaran kecil dan melipatnya secara miring. Setelah itu tempelkan pada pegangan plastik berbentuk pohon agar bisa diletakkan di atas meja, sudut jendela, atau tempat lain tanpa menyita banyak tempat.

9. Pohon natal ranting

Sumber : kupang.tribunnews.com

Bagi yang ingin memiliki pohon natal tanpa membeli pohon natal, ranting bisa menjadi alternatif bagi Anda. Anda bisa mengumpulkan ranting-ranting yang tersebar di halaman dan menyusunnya menjadi pohon natal yang unik. Selain kreatif, tata letak kayunya juga menimbulkan kesan simpel dan rustic yang sangat digemari saat ini.

10. Ornamen dari Scrabble

Sumber : etsy.com

Tahukah Anda bahwa hiasan Natal juga bisa dibuat dari mainan yang pernah Anda mainkan sebelumnya (yaitu Scrabble)? Game ini adalah game berbasis kata paling populer di dunia. Oleh karena itu, alih-alih menggunakan Scrabble, gunakanlah itu sebagai tip untuk dekorasi Natal. Cara membuatnya sangat mudah, susun huruf-huruf dari permainan scrabble menjadi sebuah kalimat yang memancarkan cita rasa natal, seperti selamat natal, sinterklas, kegembiraan, turun salju dan lain sebagainya. Kemudian, rekatkan dengan lem agar tidak mudah rontok.

Baca juga : Cara Membuat Origami Ikan Dari Kertas Lipat

11. Botol Snowman

Sumber : shopee.co.id

Coba cek dapur untuk melihat apakah ada botol bekas yang bisa dijadikan dekorasi natal, seperti stand pajangan manusia salju. Pertama, cat badan botol dengan warna putih dan hitam sebagai tutup botol. Potong flanel dan pasang di tengah botol untuk membuat syal manusia salju. Gambarlah mulut, mata, dan hidung manusia salju dengan spidol.

12. Bola Lampu Bekas untuk Dekorasi Natal

Sumber : akurat.co

Siapa sangka Anda bisa mengubah bola lampu bekas menjadi dekorasi Natal DIY yang lucu. Dari boneka salju, penguin, Sinterklas hingga karakter Natal lainnya, Toppers dapat dibuat dari bola lampu tua.

13. Dekorasi Gantung

Sumber : kreasiceria.com

Untuk dekorasi gantung, Anda bisa menggunakan kertas yang sama dengan kartu atau majalah Natal lama yang sudah tidak digunakan lagi. Bentuk persegi panjang, lalu potong kertas bekas menjadi pola huruf, yang nantinya akan ditempelkan pada persegi panjang tadi. Kemudian gantung sejajar dengan tali dan letakkan di posisi penting agar banyak orang yang bisa melihat hiasan Anda.

Selain menghemat biaya, membuat dekorasi natal sendiri juga bisa meningkatkan kreativitas dan kepuasan. Membuat dekorasi natal bersama teman atau keluarga pasti akan menambah keakraban dan menambah kehangatan suasana natal.

Related Post

Ide Pesta Tema Hawaii untuk Semua Perayaan Musim Panas Tropis Anda

Ide Pesta Tema Hawaii untuk Semua Perayaan Musim Panas Tropis Anda – Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada perayaan yang terinspirasi pulau tropis yang penuh warna, musik, dekorasi yang semarak,

Pernak Pernik Dekorasi Ruangan Untuk Penggemar BTS

Pernak Pernik Dekorasi Ruangan Untuk Penggemar BTS – BTS atau Bangtan Sonyeondan adalah salah satu idola KPop yang kini sudah sangat mendunia dan disukai banyak orang. Dengan jutaan penggemar dari

Pernak Pernik Dekorasi Ala Negeri Sakura

Pernak Pernik Dekorasi Ala Negeri Sakura – Dengan berjalannya waktu, bangunan tempat tinggal tradisional Jepang tidak pernah kehilangan penggemar. Ciri khas bangunan tempat tinggal tradisional Jepang adalah penggunaan struktur kayu